Jenis Makanan Sehat Pengganti Obat-Obatan

by Yg punya blog

carrots

Sebagian besar orang lebih percaya dengan obat-obat kimiawi yang sudah terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa Obat-Obatan kimiawi tersebut dapat menyebabkan efek samping. Padahal, masih ada jenis makanan yang mampu menggantikan posisi obat-obatan kimiawi dan tentunya akan meminimalisir efek samping yang timbul. Hampir semua makanan berpengaruh pada tubuh manusia, tetapi ada beberapa makanan yang memiliki khasiat lebih sebagai pengobatan jika dikonsumsi secara teratur dan benar.

Berikut ini Jenis Makanan Sehat Pengganti Obat-Obatan seperti dikutip dari Healthmad:

Ikan salmon
Ikan salmon mengandung omega-3 tertinggi, yang dapat mencegah masalah jantung. Memakan ikan salmon seminggu sekali akan dapat mengurangi resiko serangan jantung dan juga menurunkan tekanan darah, radang sendi, mencegah asma dan mencegah kanker lambung dan payudara.

Wortel
Wortel merupakan makanan yang banyak mengandung beta karoten yang berhubungan dengan anti kanker. Beta karoten mampu meningkatkan sistem kekebalan dan melindungi pembuluh darah. Satu wortel sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan sangat baik untuk mata. Wortel dipercaya dapat mencegah penyakit mata seperti katarak.

Bawang putih
Bawang putih dikenal dapat menurunkan tekanan darah, diabetes, membersihkan plak di pembuluh darah dan mencegah kanker perut karena mengandung antioksidan. Memakan beberapa siung bawang putih setiap hari dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi pembekuan darah.

Buah Jeruk
Jeruk banyak mengandung vitamin C yang dapat mencegah flu dan pilek. Selain itu, jeruk juga dapat mencegah kanker paru-paru, lambung, pankreas, perut dan payudara. Selainitu, jeruk juga mengandung potasium (kalium) dan vitamin B yang dapat mencegah stroke dan penyakit jantung, juga dipercaya untuk memelihara kejantanan pria.

Sayur Brokoli
Brokoli mengandung 97 persen vitamin C yang merupakan pengobatan untuk masalah jantung. Serat Brokoli juga dapat menurunkan kolesterol dan mengatur kadar gula darah, sehingga baik untuk penderita diabetes. Brokoli juga dipercaya dapat mencegah kanker paru-paru, lambung, prostat dan payudara karena mempengaruhi tingkat hormon.

Buah Apel
Apel mengandung vitamin C dan A yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dan risiko kanker. Mengkonsumsi apel setiap hari juga dapat melancarkan pencernaan.

[Sumber: bawelOhbawel ]