4 Alasan Hindari Soda

by Yg punya blog

minuman kaleng SECARA tak sadar, satu kaleng minuman soda memiliki banyak dampak terhadap tubuh terutama sistem imunitas Anda, berikut alasannya:

1. Orang yang lebih sering minum soda bukannya minuman sehat seperti susu rendah lemak dan jus buah murni akan mengalami kekurangan vitamin A, kalsium, dan magnesium. Apalagi, soda mengandung asam fosfat yang menghabiskannya kalsium dan magnesium. Padahal, kedua nutrisi itu membantu sistem kekebalan tubuh agar tetap berfungsi optimal.

2. Soda mengandung sirup jagung dengan fruktosa yang kaya akan radikal bebas. Adapun radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan jaringan, risiko diabetes, dan komplikasi diabetes.

3. Plastik botol kemasan soda berisi bahan kimia beracun yang disebut bisphenol A (BPA) yang dapat larut dari botol ke soda lalu ke dalam tubuh Anda. Beberapa studi pun membuktikan bahwa BPA bisa menyebabkan segudang penyakit, termasuk menyerang sistem kekebalan tubuh. Ahli kesehatan pun merekomendasikan agar kita melindungi anak-anak dari paparan produk yang mengandung BPA, terutama yang digunakan sehari-hari.

4. Soda diet juga terbukti menambah berat badan. Sebuah studi terhadap 1.550 orang menyimpulkan bahwa orang yang minum diet soda memiliki 41 persen risiko kelebihan berat badan atau obesitas, untuk botol yang mereka minum per hari! Ternyata, rasa manis memberikan sinyal ke sel-sel tubuh untuk menyimpan lemak dan karbohidrat sehingga Anda akan cepat lapar. Rasa manis juga bisa melepas insulin sehingga menghambat kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak. Terlebih tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa minum diet soda akan membantu Anda menurunkan berat badan.

[Sumber : Media Indonesia]